Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Halmahera Tengah menerima bantuan dari BPSDM Provinsi Maluku utara, bertempat di ruang secretariat covid-19 lantai II Kantor Bupati Halmahera Tengah. Rabu, ( 8/07/2020).

Bantuan tersebut diserahkan Oleh Drs. Abdurrahman Munim sekretaris BPSDM Propindi Maluku Utara Selaku Ketua Tim penyerahan bantuan alat kesehatan yang langsung diterima oleh Wakil Bupati Halmahera tengah Abd. Rahim Odeyani, SH,MH di damping tim gugus tugas covid-19 Halmahera Tengah, bantuan berupa Masker, handsanitizer, Sabun cuci tangan , dan sarung tangan steril.

Pemberian Bantuan ini merupakan kepedulian terhadap penanganan covid-19 di Halmahera Tengah.

Selain itu juga dilakukan Penyaluran Bantuan Alat Kesehatan Kepada Masyarakat yang melibatkan Para Alumni Latsar CPNS Tahun 2019 di setiap Kab/Kota dalam rangka mengoptimalkan Peran Alumni untuk melanjutkan Aktualisasi Nilai-nilai Dasar ANEKA yaitu Nasionalisme dan Bela Negara yang harus di wujudkan dalam Sikap Prilaku setiap Aparatur Sipil Negara terhadap Masyarakat dan bangsa.

Selanjunya Tim Latsar bergerak dari rumah ke rumah, sesuai pemetaan dari Tim satgas Covid-19 Kab. Halmahera tengah, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu selalu mengikuti arahan dari pemerintah dengan taat menjalankan protokol kesehatan.